Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Makassar

Berita

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

LOGO-AKRE

Mahasiswa Kreatif dan Inovatif Launching Antologi Puisi dan Cerpen

PBI.unismu.ac.id- Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr. Muhammad Akhir menegaskan mahasiswa membutuhkan pendampingan dalam menyalurkan bakatnya pada bidang penulisan.

Berkat pendampingan yang dilakukan oleh para dosen pengampu, sambung Muhammad Akhir. Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Unismuh Makassar dapat melahirkan karya yang luar biasa.

“Mahasiswa harus selalu berkarya dan berkarya olehnya Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Unismuh selalu menyiapkan wadah bagi seluruh mahasiswa, dengan adanya hari ini mereka melahirkan suatu karya berupa antologi puisi dan cerpen,” ungkap Muhammad Akhir, saat melaunching.

Ia juga sangat mengapresiasi dan terus mendorong seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unismuh Makassar agar terus menulis, karena menulis mahasiswa mampu memperluas wawasan mereka.

“Sangat mengapresiasi dan mendorong khususnya dalam menulis, dan ini memang butuh pendampingan dalam publikasi Karya,” ulas Muhammad Akhir.

Sementara Dosen Pengampu Kajian Apresiasi Puisi, Muhammad Dahlan, S. Pd., M. Pd mengatakan karya tersebut merupakan langkah awal untuk membangun kreativitas mahasiswa khususnya dalam kepenulisan.

“Jadi peluncuran karya mahasiswa berupa antologi puisi dan cerpen merupakan tugas dari Kajian Apresiasi Puisi dan Kajian Apresiasi Prosa Fiksi dimana dosennya Apresiasi Puisi saya dan Prosa Fiksi ini merupakan langkah awal untuk membangun kreativitas mahasiswa khususnya dalam menulis,” ungkapnya.

Ia mengatakan pada dasarnya, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Unismuh khususnya, memiliki bakat, namun yang menjadi kendala ada wadah menuangkan bakat tersebut.

“Sebenarnya adik-adik mahasiswa ini mereka banyak bakat akan tetapi mereka kekurangan wadah untuk meluangkan bakat itu, maka dengan kreativitas dosen di sini bakat tersebut tersalurkan,”tutup Dahlan sapaannya.

(upeks.co.id)