Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Makassar

Berita

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

LOGO-AKRE

Sebnayak 47 Mahasiswa Mengikuti Ta’aruf Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

PBI.Unismuh.ac.id– Sebanyak 47 Mahasiswa Baru (Mana) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) angkatan 2022 mengikuti ta’ruf.

 

Ketua Program Studi (Prodi) PBSI Unismuh Makassar, Dr. Andi Paida, S. Pd., M. Pd menekankan seluruh mahasiswa baru tersebut dapat mengikuti kegiatan perkuliahan penuh semangat.

 

Kata Andi Paida sapaan, semangat sangat dipentingkan sehingga perkuliahan yang mereka jalani sesuai apa yang diharapkan.

 

“Mereka perlu semangat dan ini terpenting dalam menjalankan apapun termasuk, mengingat mereka Maba angkatan 2022 jadi perlu semangat,” ungkap Andi Paida.

 

Menurut Andi, pada era serba digital, dirinya juga berharap agar dimanfaatkan secara bija kepada seluruh mahasiswa baru PBSI, yakni mampu menjadikan tempat refrensi dalam proses belajar.

 

“Pada era digital ini, harus digunakan sebaik mungkin, untuk itu kepada seluruh mahasiswa PBSI Unismuh memanfaatkan era kecepatan ini utamanya dalam proses belajar, di mana pun itu,” harap Andi Paida.

Literasi membaca, sangat penting. Agar mahasiswa mampu menguasai hal ini. Andi Paida meminta kepada seluruh mahasiswa PBSI untuk memanfaatkan setiap kesempatan untuk selalu membaca.

 

“Agar pemahaman dan pola penguasaan kosakata menjadi lebih bagus itu dapat dilakukan dengan meningkatkan kebiasaan membaca kita, pada dasarnya secara tidak langsung melalui membaca kita dapat menguasai kosakata dan ilmu baru tapi dengan catatan harus menjadikan sebagai kebutuhan ketika memiliki waktu luang,” tutup Andi Paida.

 

(https://upeks.co.id/2022/09/mahasiswa-pbsi-diminta-menggunakan-perkembangan-digital-sebaik-mungkin/)